Ini Wajah Kawasaki Ninja H2 Versi Jalanan?


Italia
- Belum terlalu lama ketika Kawasaki merilis siluet Ninja H2 versi jalanan, foto di cover salah satu majalah di Eropa malah sudah memajang desain untuh tampak depan motor sport bertenaga besar ini.

Yuk kita lihat. Bila dibandingkan dengan versi balapnya Ninja H2R ada beberapa perbedaan. Seperti bentuk sayap di fairing bagian atas yang hilang jadi spion. Meski begitu, bentuk spionnya ini tetap tajam dan tampak cukup aerodinamis.

Sedang di bagian depan, air scoop berukuran besar tetap dipertahankan. Lalu ditempatkan dimana head lamp-nya? Ternyata menyelinap, berukuran kecil di bagian dalam atas air scoop ini. Pastinya, air scoop ini berfungsi untuk menangkap udara yang masuk sesuai dengan kebutuhan supercharger-nya.

Di bagian samping, sayap dibuat lebih kecil. Seperti diinformasikan sebelumnya, sayap ini memiliki fungsi mengatur aliran udara agar mampu mendinginkan perangkat supercharger sehingga mesin selalu bekerja pada kondisi optimal.

Yang unik adalah, pada bagian kolong, tetap dibiarkan telanjang tanpa cover. Mesin juga area knalpot bisa dilihat dengan mata telanjang.

Sedang untuk mesin dipastikan akan ada down grade. Tetap 4 silinder segaris 998cc dan mengusung supercharger tipe centrifugal scroll, perangkat penambah suplai udara yang lazim digunakan pada mesin mobil. Namun powernya pasti di sunat!

Sebagai catatan, Ninja H2R ini tenaganya mencapai 296 dk dan mudah mencapai top speed 321,87 km/jam. Jangan harap tenaga sadis ini ada pada versi jalanan.

Rencananya, Ninja H2 yang akan diproduksi masal ini akan dikenalkan pada ajang EICMA 6-9 November 2014 mendatang di Milan, Italia. Gosipnya, tenaganya hanya 200 dk dan dibanderol di kisaran 20 ribu Euro atau sekitar Rp 300 Jutaan di Eropa. Sampai Indonesia, bisa dua kali lipat harganya!

Sumber

Posting Komentar